top of page
  • Writer's pictureSpencer's Indonesia

Lionel Messi Resmi Bergabung dengan Klub MLS Inter Miami: Pergulatan Baru Bintang Argentina



Dalam sebuah pergerakan yang menggemparkan dunia sepak bola, Lionel Messi, ikon sepak bola Argentina dan salah satu pemain terbaik dalam sejarah, secara resmi bergabung dengan klub MLS Inter Miami. Setelah dua musim mengabdi kepada PSG, Messi memulai babak baru dalam kariernya dengan bergabung ke liga sepak bola Amerika Serikat yang semakin berkembang. Pergulatan barunya bersama Inter Miami menandai babak baru dalam sejarah sepak bola dan mengundang perhatian dari seluruh penjuru dunia. Artikel ini akan membahas perjalanan Messi dan dampaknya terhadap klub MLS Inter Miami.


1. Sejarah dan Prestasi Lionel Messi:


Lionel Messi lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Dia memulai karier sepak bolanya di Newell's Old Boys sebelum bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona di usia 13 tahun. Messi kemudian menjadi ikon Barcelona selama lebih dari dua dekade, memenangkan berbagai gelar dan penghargaan termasuk 10 gelar La Liga dan 4 gelar Liga Champions UEFA. Dia juga telah memenangkan enam Ballon d'Or sebagai pemain terbaik di dunia. Selanjutnya messi hengkang ke klub Paris Yaitu PSG pada tahun 2021 dan memenangkan beberapa gelar di liga Perancis. Messi juga baru saja mengantarkan timnas Argentina menjadi juara piala dunia 2022.


2. Perpisahan dengan PSG:


Setelah kontrak Messi dengan PSG berakhir pada akhir musim 2022-2023, terjadi ketegangan antara klub dan pemain. Kendala ruang ganti yang kurang harmonis dihadapi oleh PSG yang membuat mereka sulit untuk memperbarui kontrak Messi. Akhirnya, pada Juni 2023, Messi secara mengejutkan mengumumkan kepergiannya dari klub raksasa Perancis tersebut..


3. Kepindahan ke Inter Miami:


Setelah berbagai spekulasi dan rumor, Lionel Messi resmi bergabung dengan klub MLS Inter Miami pada akhir musim 2023. Keputusannya untuk pindah ke Amerika Serikat mengejutkan banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia. Meski ada banyak tawaran dari klub-klub Eropa, Messi memilih Inter Miami karena proyek ambisius dan visi klub untuk menjadi kekuatan utama di MLS.


4. Dampak Messi bagi Inter Miami:


Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami tidak hanya membawa kehadiran ikonik ke liga sepak bola Amerika Serikat, tetapi juga meningkatkan citra dan popularitas klub secara global. Inter Miami telah menjadi sorotan media dan minat publik meningkat secara signifikan sejak Messi bergabung. Penjualan tiket pertandingan, merchandise klub, dan popularitas di media sosial mengalami lonjakan yang belum pernah terjadi sebelumnya.


Lionel Messi bergabung dengan klub MLS Inter Miami telah menciptakan kehebohan di dunia sepak bola. Keputusannya untuk pindah ke Amerika Serikat menandai babak baru dalam kariernya yang cemerlang. Inter Miami telah mendapatkan salah satu pemain terbaik dalam sejarah, dan kehadiran Messi telah meningkatkan citra dan popularitas klub secara global. Dengan visinya untuk mencapai kesuksesan di MLS dan memberikan dampak positif pada perkembangan sepak bola di Amerika Serikat, Messi menjanjikan masa depan yang menarik bagi klub dan penggemar sepak bola di seluruh dunia.


bottom of page