top of page
  • Writer's pictureSpencer's Indonesia

Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Rambut Setelah Bleaching agar Terlihat Mengagumkan seperti Karina Aespa

Updated: Jun 2, 2023



Proses bleaching atau pewarnaan rambut dapat memberikan perubahan tampilan yang menarik, seperti tampilan rambut pirang yang memukau seperti yang sering diperlihatkan oleh Karina Aespa. Namun, bleaching juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut jika tidak dirawat dengan baik. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips cara menjaga kesehatan rambut setelah bleaching dan mendapatkan tampilan rambut seperti Karina Aespa.


1. Gunakan Produk Perawatan yang Tepat:


Setelah proses bleaching, penting untuk menggunakan produk perawatan rambut yang khusus dirancang untuk rambut yang telah di-bleach. Pilihlah sampo dan kondisioner yang mengandung bahan pelembap dan nutrisi yang dapat menghidrasi rambut dan memperbaiki kerusakan. Selain itu, tambahkan masker rambut atau treatment yang mengandung protein untuk memperkuat rambut yang lemah akibat proses bleaching.


2. Lakukan Perawatan Minyak Rambut:


Minyak rambut adalah salah satu cara efektif untuk merawat dan melembapkan rambut setelah bleaching. Gunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak argan, atau minyak jojoba. Oleskan minyak rambut secara merata dari akar hingga ujung rambut, biarkan selama beberapa jam atau semalam sebelum dicuci. Perawatan ini akan memberikan nutrisi ekstra dan menjaga kelembapan rambut.


3. Hindari Pemanasan Berlebihan:


Rambut yang telah di-bleach cenderung lebih rentan terhadap kerusakan panas. Hindarilah penggunaan alat pemanas seperti pengering rambut, catok, atau alat styling yang menggunakan suhu tinggi. Jika Anda perlu menggunakan alat pemanas, gunakanlah pelindung panas sebelumnya dan atur suhu alat tersebut pada tingkat yang lebih rendah untuk mengurangi kerusakan pada rambut.


4. Kurangi Pencucian yang Terlalu Sering:


Cucilah rambut Anda secara teratur, tetapi hindari mencuci rambut setiap hari setelah bleaching. Pencucian yang terlalu sering dapat menghilangkan kelembapan alami rambut. Sebaiknya, cuci rambut setiap 2-3 hari dan gunakan sampo kering jika diperlukan untuk mengurangi produksi minyak berlebih.


5. Jaga Keseimbangan Kelembapan:


Setelah bleaching, rambut cenderung menjadi lebih kering. Selain menggunakan kondisioner setiap kali mencuci rambut, gunakan juga produk leave-in conditioner atau serum rambut yang dapat membantu menjaga kelembapan sepanjang hari. Usahakan juga untuk tidak menggosok rambut dengan handuk secara kasar setelah mencuci, cukup tepuk-tepuk lembut untuk menghilangkan kelebihan air.


6. Lakukan Perawatan Mendalam secara Rutin:


Untuk menjaga kesehatan rambut setelah bleaching, lakukan perawatan mendalam atau hair spa secara rutin. Perawatan ini akan memberikan nutrisi intensif dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk melakukan perawatan salon seperti hair mask, hot oil treatment, atau protein treatment guna memperkuat rambut yang telah mengalami bleaching.


Merawat rambut setelah bleaching membutuhkan perhatian khusus agar tetap sehat dan terlihat memukau seperti Karina Aespa. Dengan menggunakan produk perawatan yang tepat, melakukan perawatan minyak rambut, menghindari pemanasan berlebihan, menjaga keseimbangan kelembapan, dan melakukan perawatan mendalam secara rutin, Anda dapat menjaga kesehatan rambut dan mendapatkan tampilan yang mempesona setelah proses bleaching.



 


Referensi:



Adams, L. (2020). How to Take Care of Your Hair After Bleaching. Byrdie. https://www.byrdie.com/how-to-take-care-of-your-hair-after-bleaching-5081296


Bredow, M. (2020). The Do's and Don'ts of Bleached Hair. Schwarzkopf Professional. https://www.schwarzkopf-professionalusa.com/skp/us/en/home/trendlooks/inspiration/essentiallooks/inspiration/the-do-s-and-don-ts-of-bleached-hair.html


Davis, M. (2020). How to Care for Bleached Hair. The Everygirl. https://theeverygirl.com/how-to-care-for-bleached-hair/


Watson, S. (2020). How to Take Care of Bleached Hair: The Essential Guide. Cosmopolitan. https://www.cosmopolitan.com/uk/beauty-hair/hair/a30236510/how-to-take-care-of-bleached-hair/

Comments


bottom of page