top of page
  • Writer's pictureSpencer's Indonesia

5 Alasan Mengapa Memilih Susu Almond Sebagai Minuman ASI Booster Yang Ideal? Berikut Penjelasannya!

Updated: Jun 2, 2023




Bagi ibu menyusui, menjaga produksi ASI yang cukup adalah hal yang penting untuk memberikan nutrisi optimal kepada bayi. Saat mencari minuman yang dapat menjadi ASI booster, susu almond seringkali menjadi pilihan yang populer. Tidak hanya lezat dan menyegarkan, tetapi susu almond juga menawarkan sejumlah manfaat khusus yang dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi mengapa susu almond menjadi minuman yang ideal untuk mendukung produksi ASI yang sehat dan berlimpah.


1. Sumber Protein Nabati yang Baik


Susu almond merupakan sumber protein nabati yang kaya dan rendah lemak. Protein penting dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk pembentukan ASI. Dengan mengonsumsi susu almond sebagai minuman, Anda mendapatkan asupan protein yang bergizi tanpa tambahan lemak jenuh yang berlebihan.


2. Kandungan Vitamin dan Mineral yang Penting


Susu almond mengandung berbagai vitamin dan mineral yang esensial untuk kesehatan ibu menyusui. Ini termasuk vitamin E, magnesium, kalsium, dan zat besi. Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif, sementara mineral seperti kalsium dan zat besi penting untuk kesehatan tulang dan stamina yang baik.


3. Rendah Kalori dan Lemak Jenuh


Susu almond memiliki kandungan kalori yang rendah dan lemak jenuh yang minim dibandingkan dengan susu hewani lainnya. Ini berarti Anda dapat menikmati minuman yang lezat dan memuaskan tanpa khawatir mengkonsumsi terlalu banyak kalori atau lemak yang tidak sehat. Hal ini juga membantu menjaga berat badan yang seimbang selama masa menyusui.


4. Bebas Laktosa dan Bebas Kolesterol


Salah satu keuntungan besar dari susu almond adalah bahwa itu bebas laktosa. Bagi ibu menyusui yang memiliki intoleransi laktosa atau bayi yang mungkin mengalami masalah pencernaan terkait laktosa, susu almond bisa menjadi alternatif yang lebih mudah dicerna. Selain itu, susu almond juga bebas kolesterol, yang mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.


5. Sifat Hidrasi yang Penting


Penting bagi ibu menyusui untuk tetap terhidrasi dengan baik. Susu almond dapat menjadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan cairan Anda. Rasanya yang segar dan menyegarkan membuatnya menjadi minuman yang disukai banyak orang, dan kandungan air di dalamnya membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.


Susu almond adalah minuman yang ideal untuk menjadi ASI booster karena kandungan protein nabati, vitamin, dan mineral yang kaya, rendah kalori, rendah lemak jenuh, bebas laktosa, bebas kolesterol, serta sifat hidrasinya yang penting. Namun, penting untuk dicatat bahwa setiap ibu menyusui mungkin memiliki respons yang berbeda terhadap berbagai jenis minuman. Jika Anda memiliki alergi atau sensitivitas terhadap almond, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum mengonsumsi susu almond sebagai minuman ASI booster.


Bagi para busui yang butuh susu almond untuk ASI Booster bisa nih cek di spencers.id ada banyak varian susu almond dari Spencer’s yang sudah dipastikan aman dan kaya akan nutrisi!


 

Referensi :


"Almond Milk and Breastfeeding: Does It Help with Milk Supply?" by Nancy Mohrbacher, IBCLC, La Leche League International. Link: https://www.llli.org/breastfeeding-info/almond-milk/


"Can I Drink Almond Milk While Breastfeeding?" by Elise Mandl, Healthline. Link: https://www.healthline.com/nutrition/can-i-drink-almond-milk-while-breastfeeding


"Breastfeeding and Diet: What to Eat, What to Avoid" by Mayo Clinic Staff, Mayo Clinic. Link: https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/infant-and-toddler-health/in-depth/breastfeeding-nutrition/art-20046912


"Breastfeeding Diet: What to Eat and Avoid" by Marygrace Taylor, WebMD. Link: https://www.webmd.com/parenting/baby/breastfeeding-diet#1


"Almond Milk: A Nutritious, Dairy-Free Alternative" by Kerry Torrens, BBC Good Food. Link: https://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/ingredient-focus-almond-milk


Opmerkingen


bottom of page