top of page
  • Writer's pictureSpencer's Indonesia

7 Minuman untuk Menurunkan Berat Badan Selain dengan Teh Hijau




Menurunkan berat badan merupakan impian dari banyak orang. Minum dapat menjadi bagian penting dalam perjalanan untuk menurunkan berat badan. Meskipun teh hijau dikenal sebagai minuman yang mendukung menurunkan berat badan, ada beberapa alternatif lain yang sangat efektif. Berikut adalah tujuh minuman yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan selain teh hijau:


1. Air Lemon Hangat


Air lemon hangat merupakan minuman yang menyegarkan serta rendah kalori. Lemon mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu mengurangi nafsu makan. Minum segelas air lemon hangat di pagi hari dapat membantu proses pencernaan menjadi lebih sehat..


2. Air Jahe


Jahe memiliki sifat termogenik yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Minum air jahe hangat dapat membantu membakar lebih banyak kalori. Selain itu, jahe juga dapat meredakan peradangan dalam tubuh.


3. Air Kelapa


Air kelapa adalah minuman rendah kalori yang kaya akan elektrolit alami. Hal ini merupakan pilihan yang baik untuk menjaga tubuh terhidrasi selama proses penurunan berat badan. Selain itu, air kelapa dapat membantu untuk mengurangi nafsu makan.


4. Air Putih Infused dengan Buah


Minum air putih yang diinfusikan dengan potongan buah maupun rempah-rempah seperti mentimun, jeruk, dan mint dapat memberikan rasa yang lebih menarik tanpa tambahan kalori. Hal ini dapat meningkatkan asupan serat dan vitamin Anda.


5. Kopi Hitam


Kafein dalam kopi hitam dapat meningkatkan tingkat metabolisme serta dapat membantu dalam proses pembakaran lemak. Pastikan untuk menghindari pemanis dan krim tambahan yang dapat menambah kalori.


6. Minuman Protein


Minuman protein seperti shake protein atau yogurt Greek rendah lemak dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama serta dapat membantu mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.


7. Air Herba


Minuman herba seperti teh chamomile atau peppermint memiliki sifat menenangkan dan dapat membantu mengurangi stres yang memicu untuk makan makanan secaravberlebihan. Teh herbal juga biasanya bebas kafein.


Saat menggunakan minuman sebagai bagian dari rencana penurunan berat badan Anda, penting untuk tetap mengikuti pola makan seimbang dan berolahraga secara teratur. Ingatlah bahwa tidak ada minuman yang secara ajaib menurunkan berat badan. Kunci utamanya adalah konsistensi dan komitmen terhadap gaya hidup sehat. Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum membuat perubahan signifikan dalam pola makan atau aktivitas fisik Anda.



 


Referensi :



Mayo Clinic. (2023). Weight loss: 6 strategies for success. Mayo Clinic. https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/weight-loss/in-depth/weight-loss/art-20047752


Harvard Health Publishing. (2023). The truth about fats: the good, the bad, and the in-between. Harvard Health Publishing. https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/the-truth-about-fats


WebMD. (2023). The benefits of water. WebMD. https://www.webmd.com/diet/ss/slideshow-6-reasons-to-drink-water

Kommentare


bottom of page