top of page
  • Writer's pictureSpencer's Indonesia

Susu Almond bisa untuk ASI Booster? Ini Faktanya!

Updated: May 16, 2023



Susu almond adalah jenis susu nabati yang dibuat dari kacang almond yang dicampur dengan air dan diproses melalui blender atau mesin pengolah makanan. Susu almond populer sebagai alternatif sehat bagi orang yang tidak mengonsumsi produk susu hewani atau memiliki intoleransi laktosa. Namun, apakah susu almond juga dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu yang sedang menyusui?


Berikut adalah beberapa fakta tentang susu almond sebagai ASI booster:


1. Kandungan nutrisi yang baik


Susu almond mengandung nutrisi yang baik seperti protein, lemak sehat, serat, vitamin E, kalsium, dan magnesium. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat penting bagi ibu yang sedang menyusui karena dapat membantu meningkatkan kesehatan dan produksi ASI.


2. Mengandung fitoestrogen


Kandungan fitoestrogen dalam susu almond dapat membantu meningkatkan produksi ASI pada ibu yang sedang menyusui. Fitoestrogen adalah senyawa tumbuhan yang memiliki efek serupa dengan hormon estrogen dalam tubuh manusia dan dapat membantu merangsang produksi ASI.


3. Rendah kalori


Susu almond memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan susu sapi. Hal ini dapat membantu menjaga berat badan ibu yang sedang menyusui dan mencegah terjadinya obesitas yang dapat mengganggu produksi ASI.


4. Mengandung asam lemak sehat


Susu almond mengandung asam lemak sehat seperti omega-3 dan omega-6 yang penting untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi yang sedang menyusui. Asam lemak sehat juga dapat membantu mengurangi peradangan dan mendukung fungsi otak yang sehat.


5. Alternatif bagi ibu yang memiliki intoleransi laktosa atau alergi susu sapi


Bagi ibu yang memiliki intoleransi laktosa atau alergi susu sapi, susu almond dapat menjadi alternatif yang sehat dan bergizi sebagai pengganti susu sapi dalam diet sehari-hari.


Namun, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki respons yang berbeda terhadap makanan tertentu. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi sebelum menambahkan susu almond atau makanan baru lainnya. Dalam kesimpulannya, susu almond mengandung banyak nutrisi penting dan dapat membantu meningkatkan produksi ASI pada ibu yang sedang menyusui.


Bagi para busui yang butuh susu almond untuk ASI Booster bisa nih cek di spencers.id ada banyak varian susu almond dari Spencer’s yang sudah dipastikan aman dan kaya nutrisi!




Comments


bottom of page