top of page
  • Writer's pictureSpencer's Indonesia

Kreasi Pudding Sehat dan Lezat dengan Susu Almond Milk: Resep yang Menggugah Selera dan Menyehatkan



Pudding adalah hidangan penutup yang populer dan dapat dinikmati oleh semua orang. Jika Anda ingin menikmati pudding yang sehat dan lezat, resep kreasi pudding dengan susu almond milk adalah pilihan yang sempurna. Susu almond milk merupakan alternatif nabati yang rendah lemak dan bebas laktosa, sehingga cocok bagi mereka yang memiliki intoleransi laktosa atau memilih gaya hidup nabati. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep kreasi pudding sehat dan lezat menggunakan susu almond milk, serta manfaat yang dapat Anda peroleh.


Resep Kreasi Pudding Sehat dengan Susu Almond Milk:


Bahan-bahan:


  • 2 cangkir susu almond milk

  • 1/4 cangkir tepung maizena

  • 2 sendok makan madu atau pemanis alami lainnya (sesuai selera)

  • 1 sendok teh ekstrak vanila

  • Toping: buah segar, kacang-kacangan, atau biji-bijian (sesuai selera)


Langkah-langkah:


  1. Dalam panci, campurkan susu almond milk dan tepung maizena. Aduk hingga tercampur rata, pastikan tidak ada gumpalan.

  2. Panaskan panci dengan api sedang dan masak campuran susu almond milk hingga mendidih sambil terus diaduk. Setelah mendidih, kecilkan api dan masak selama 2-3 menit hingga adonan mengental.

  3. Matikan api dan tambahkan madu serta ekstrak vanila. Aduk hingga tercampur merata.

  4. Tuangkan adonan pudding ke dalam cetakan atau mangkuk kecil. Dinginkan selama beberapa jam di dalam lemari es hingga benar-benar mengeras.

  5. Setelah pudding mengeras, tambahkan toping favorit Anda seperti buah segar, kacang-kacangan, atau biji-bijian.


Manfaat Susu Almond Milk:


  1. Selain memberikan kelezatan pada pudding, susu almond milk juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan:

  2. Bebas Laktosa: Susu almond milk adalah alternatif yang baik bagi mereka yang intoleran terhadap laktosa. Ini membuatnya cocok bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan terkait laktosa.

  3. Rendah Lemak: Susu almond milk rendah lemak, yang memungkinkan Anda menikmati hidangan penutup yang lezat tanpa khawatir akan kandungan lemak jenuh yang berlebihan.

  4. Kaya Nutrisi: Susu almond milk mengandung nutrisi penting seperti vitamin E, kalsium, dan vitamin D. Ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang, kulit, dan sistem kekebalan tubuh.

  5. Sumber Antioksidan: Susu almond milk mengandung antioksidan, seperti vitamin E, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

  6. Mendukung Kesehatan Jantung: Kandungan lemak tak jenuh yang sehat dalam susu almond milk dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.


Dengan resep pudding sehat dan lezat ini, Anda dapat menikmati hidangan penutup yang memanjakan lidah sekaligus memberikan manfaat kesehatan dari susu almond milk. Jangan ragu untuk menyesuaikan resep ini dengan bahan-bahan dan toping favorit Anda. Selamat mencoba dan semoga Anda menikmati kreasi pudding Anda yang sehat dan lezat!


Comments


bottom of page