top of page
  • Writer's pictureSpencer's Indonesia

Manfaat dan Resep Olahan Makanan Beras Multigrain Mix yang Sehat dan Lezat




Beras multigrain mix adalah kombinasi yang sempurna dari berbagai jenis beras dan biji-bijian yang memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan manfaat kesehatan dari beras multigrain mix dan membagikan resep olahan makanan yang sehat dan lezat menggunakan beras multigrain mix.


Manfaat Kesehatan Beras Multigrain Mix:


1. Kaya Serat:


Beras multigrain mix mengandung serat makanan yang tinggi, yang penting untuk pencernaan yang sehat. Serat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengatur gula darah, dan meningkatkan rasa kenyang.


2. Sumber Energi yang Stabil:


Kombinasi biji-bijian dalam beras multigrain mix memberikan energi yang tahan lama. Karbohidrat kompleks dalam biji-bijian memperlambat penyerapan gula ke dalam darah, menjaga kadar energi yang stabil sepanjang hari.


3. Kaya Nutrisi:


Beras multigrain mix mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin B kompleks, vitamin E, zat besi, dan magnesium. Nutrisi ini mendukung fungsi sistem saraf, kesehatan kulit, produksi energi, dan kekebalan tubuh.


4. Meningkatkan Kesehatan Jantung:


Kombinasi beras dan biji-bijian dalam multigrain mix mengandung serat, vitamin, dan mineral yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Mereka juga kaya akan antioksidan yang melindungi jantung dari kerusakan oksidatif.


5. Menurunkan Risiko Diabetes:


Serat yang tinggi dalam beras multigrain mix dapat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Ini dapat membantu mencegah risiko diabetes tipe 2 dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.


Resep Olahan Makanan Beras Multigrain Mix yang Sehat dan Lezat: Nasi Goreng Multigrain


Bahan-bahan:


  • 1 cangkir beras multigrain mix

  • 2 butir telur, kocok lepas

  • 2 siung bawang putih, cincang halus

  • 1 wortel, potong dadu kecil

  • 1/2 bawang bombay, iris tipis

  • 1/2 cangkir kacang polong beku

  • 2 sendok makan kecap manis

  • 1 sendok makan saus tiram

  • 1 sendok teh minyak wijen

  • Garam dan merica secukupnya

  • Minyak goreng untuk menumis


Langkah-langkah:


  1. Rebus beras multigrain mix sesuai petunjuk di kemasan. Tiriskan dan sisihkan.

  2. Panaskan sedikit minyak goreng dalam wajan besar. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan wortel hingga harum dan wortel mulai lunak.

  3. Tambahkan kacang polong beku ke dalam wajan dan masak hingga kacang polong matang.

  4. Dorong semua bahan tumis ke sisi wajan. Tuangkan telur kocok di sisi yang kosong dan aduk hingga telur matang dan berbutir.

  5. Campurkan telur dengan bahan tumis dan aduk rata.

  6. Tambahkan beras multigrain mix yang telah direbus ke dalam wajan. Aduk rata dengan bahan tumis.

  7. Tambahkan kecap manis, saus tiram, minyak wijen, garam, dan merica. Aduk rata dan masak selama beberapa menit hingga semua bahan tercampur dan terhangatkan dengan baik.

  8. Sajikan nasi goreng multigrain hangat dengan taburan daun bawang cincang sebagai hiasan.


Nasi goreng multigrain ini adalah olahan makanan yang lezat dan sehat menggunakan beras multigrain mix. Anda dapat menyesuaikan resep ini dengan tambahan sayuran atau protein pilihan Anda untuk membuat hidangan yang lebih kaya gizi.


Dengan manfaat kesehatan yang luar biasa dan kelezatan yang tak tertandingi, beras multigrain mix adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kualitas makanan sehari-hari Anda. Jadikan beras multigrain mix sebagai bagian penting dari pola makan sehat dan nikmati manfaatnya untuk tubuh Anda.


Comments


bottom of page